Dengan demikian, Anda telah bisa pakai ultrasonic meter bersama temperatur yang sesuai. Tetapi pastikan dulu kalau penggunaannya itu pakai air yang kotor atau kental. Adapun jenis-jenis yang bisa Anda memilih untuk penggunaannya antara lain:

1. Ultrasonic Flow Meter Clamp On

Menurut keputusan pengukuran Clamp On memiliki perbedaan pas yang berbeda. Frekuensi yang tidak sama ini terkait sensor, serta di tingkat temperatur apakah pengukuran itu, apakah di suhu yang tinggi atau rendah.

Pengukuran ini umumnya ditujukan untuk operasi cairan konduktif dan non-konduktif. Air minum, air murni, air laut, sampai cairan kimia tidak bisa digunakan di clamp on. Tetapi air sungai, minyak, sampai lumpur bisa diukur akurat.

2. Ultrasonic Flow Meter Portable

Ada juga Flow Meter Portable yang memiliki style sensor yang tidak sama bersama kabel yang mengarah ke luar. Materialnya juga lebih tahan pada tekanan air. Ini bukan di letakkan di dalam, tapi di anggota luar pipa.

Sensor ini bisa menembus lapisan luar pipa. Itu juga yang mengakibatkan makna berasal dari flow meter yang satu ini adalah portable. Sensor ini bisa dicabut berasal dari clamp pas dan bisa dipindah ke pipa lain, supaya terlampau efektif dan cost-effective.

3. Ultrasonic Low Meter Doppler

Efek Doppler ini berfungsi untuk mentransmisi gelombang nada dan ultrasonik. Dari seluruh gelombang ini akan menciptakan gelombang air yang stabil biarpun telah ada getaran. Flow rate bisa dihitung bersama langkah atau komitmen Doppler.

4. Ultrasonic Flow Meter Transit Time

Dengan flow meter layaknya yang kita jelaskan di atas tadi, gelombang ultrasonik juga bisa bekerja bersama transit time tertentu. Ibaratnya aliran air dihentikan dulu di dekat sensor. Jadi, ultrasonic sensor akan mendeteksinya bersama lebih mudah.

silahkan klik cara instalasi flow meter ultrasonic

Keuntungan-Keuntungan pakai Ultrasonic Flow Meter

Sebelumnya, Anda wajib jelas dulu apa saja keuntungan yang ditawarkan berasal dari flow meter yang satu ini. Variabel transmitter dan data yang diperoleh ini akan menjadi hasil pengukuran. Dan keuntungan lain yang alat pengukur gelombang ini menawarkan ke Anda antara lain:

Tidak memblokir jalannya aliran air

Bisa mengarah ke banyak arah, juga air yang berasal dari arah berlawanan

Konservasi daya yang lebih hemat

Sangat fleksibel dan bisa bersama ringan dirawat

Tidak ada risiko akan bocor

Tekanan yang lebih sedikit bersama akurasi yang terlampau akurat

Cocok untuk dibeli, khususnya pipa bersama diameter 6 inci

Dapat bersama ringan dibersihkan biarpun terkena air yang kotor

Penggunaan daya yang tidak terlampau besar

Sensor IP68 alias Tahan Air

Bisa bersama akurat mengukur air kotor dan sisa sampai maksimum biarpun partikelnya terlampau banyak

Dinamika Proses Ultrasonic Flow Meter yang Tepat

Setelah Anda jelas banyak soal komitmen kerja tiap-tiap flow meter, kali ini Anda akan melacak jelas dulu apa saja dinamika yang wajib dikerjakan selama sistem pengukuran. Yang pertama adalah transit mode, di mana akan dihambat selama beberapa detik.

Transit mode ini akan dilanjutkan bersama receive mode, di mana pada pas air tetap ditahan, akan ada pengukuran secara impulsif lewat sistem elektrikal dan ultrasonik. Setelah pas itu, akan nampak hasilnya yang tergoda oleh percepatan tiap-tiap cairan.

Kali ini, Anda telah terlampau jelas bersama yang namanya ultrasonic flow meter. Tetapi seluruh ini akan sia-sia kalau Anda tidak membeli alat ini di area yang tepat. Menurut kami, cuma Badja Abadi Sentosa yang menjadi area jual yang paling tepat untuk Anda pilih.

Flow meter kita kenal memiliki daya pengukuran yang terlampau baik. Bahkan tingkat akurasi berasal dari perhitungan ini mencapai angka toleransi sekecil 1%. Tetapi, kalau digunakan untuk mengukur air kotor, maka ultrasonic flow meter wajib menjadi satu-satunya pilihan Anda.

By admin