Bimbel SIMAK UI PPDS kemungkinan tidak di sajikan secara tertentu oleh bermacam lembaga bimbingan belajar.

 Namun perihal ini tentu saja tidak menutup keharusan untuk senantiasa mengikuti bimbingan studi bagi kamu yang berencana mendaftar SIMAK UI PPDS. Mengingat bahwa peminat perguruan tinggi ini kian th. kian membludak.

SIMAK UI PPDS

PPDS adalah Program Pendidikan Dokter Spesialis di Universitas Indonesia. Program studi spesialis yang dipilih terbagi menjadi dua, yaitu program studi kedokteran dan program studi keperawatan.

 Untuk program studi kedokteran, terkandung 32 prodi yang bisa kamu pilih, yaitu Akupunktur Medik, Anestesiologi, Bedah Toraks Kardiovaskular, Dermatologi dan Venereologi, Farmakologi Klinik, Ilmu Bedah, Ilmu Bedah Orthopaedi, Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik, Ilmu Bedah Saraf, Ilmu Gizi Klinik, Ilmu Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal, Ilmu Kedokteran Jiwa, Ilmu Kedokteran Olah Raga, Ilmu Kesehatan Anak, Ilmu Kesehatan Mata,

 Ilmu Penyakit Dalam, Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Kedokteran Okupasi, Kedokteran Penerbangan, Kesehatan Telinga Hidung Tenggorok, Bedah Kepala Leher, Mikrobiologi Klinik, Neurologi, Obstetri dan Ginekologi, Onkologi Radiasi, Parasitologi Klinik, Patologi Anatomik, Patologi Klinik, Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi, Radiologi, dan Urologi.

Untuk program studi keperawatan, terkandung 5 prodi yang bisa dipilih, yaitu prodi Spesialis Keperawatan Anak, Spesialis Keperawatan Jiwa, Spesialis Keperawatan Komunitas, Spesialis Keperawatan Maternitas, Spesialis Keperawatan Medikal Bedah.

Tips Lolos SIMAK UI PPDS

Jika kamu berencana untuk mengikuti seleksi masuk Universitas Indonesia melalui jalan SIMAK UI, selanjutnya ini adalah tips-tips yang bisa kamu lakukan dengan Bimbel PPDS.

Cermati bersama dengan mantap apa jurusan yang kamu inginkan

Banyak dari calon mahasiswa yang baru lulus, mengalami kebimbangan dalam memilih konsentrasi perkuliahannya di jaman mendatang. Untuk itu, riset terhadap jurusan yang kamu incar benar-benar perlu dilakukan. Hal ini untuk memantapkan pilihan kamu dan meyakinkan bahwa konsentrasi yang kamu incar bukan konsentrasi yang salah.

Pelajari kronologis pendaftaran

Setiap perguruan tinggi punyai kronologis masuk yang berbeda. Termasuk kampus Indonesia. Maka, pastikan kamu mengetahui kronologis pendaftaran di jalan SIMAK UI lebih-lebih terhadap pilihan program yang kamu inginkan.

Persiapkan kriteria yang diperlukan

Setiap mendaftar di perguruan tinggi manapun, tentu terkandung kriteria yang dipenuhi. Sering kali tiap tiap perguruan tinggi juga mengambil keputusan kriteria yang berbeda-beda. Bahkan biarpun terkandung di perguruan tinggi yang sama, kriteria antar jurusan pun seringkali berbeda.

Perhatikan jadwal timeline

Perlu kamu ketahui bahwa Program Pendidikan Dokter Spesialis di UI cuma diterima melalui jalan SIMAK. Jadi, jikalau kamu berkeinginan mendaftar Program Pendidikan Dokter Spesialis di UI, pastikan kamu tidak terlambat beroleh Info pendaftarannya.

Belajar sungguh-sungguh

Kesungguhan studi kamu bisa menjadi tidak benar satu penentu kamu bakal diterima atau tidak di UI. Untuk itu, pastikan kamu studi bersama dengan sungguh-sungguh.

Bimbel SIMAK UI PPDS bisa kamu jadikan sebagai tidak benar satu jalan untuk kesungguhan studi anda. Anda bisa memilih bimbel bersama dengan tatap muka segera atau secara daring mengingat pandemi yang terjadi pas ini. Bimbel ini penting untuk membantu kamu dalam menjalani UTBK yang bakal kamu ikuti.

By admin