Semua orang tentu ini mempunyai desain interior kamar yang sesuai dengan impiannya. Mulai dari gaya yang cheerful, minimalis, sampai desain yang lainnya. Terutama untuk kamar tidur yang jadi tempat nyata untuk seluruh bagian keluarga.

Selain digunakan untuk beristirahat, kamar tidur termasuk digunakan untuk bermain game, hobi, sampai bersantai. Untuk itulah, desain kamar hendaknya sanggup dibuat sesuai dengan karakteristik sang pemilik kamar.

Selain itu penentuan furniturenya termasuk tidak sanggup ditunaikan secara sembarangan. Jadi, tersebut adalah lebih dari satu gagasan desain interior untuk kamar yang sanggup Anda manfaatkan.

Cara desain interior kamar yang menarik sesuai impian

1. Kamar tidur minimalis

Desain yang pertama merupakan desain kamar tidur minimalis. Desain ini telah terasa banyak digunakan. Hal ini sebab desain kamar tidur minimalis sanggup digunakan untuk berbagai macam kalangan usia terasa anak-anak sampai dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Jadi kala Anda dewasa, tidak kudu mengikuti perkembangan zaman dengan mengubahnya.

Anda cuma kudu membuat perubahan lebih dari satu bagian saja yang barangkali idamkan Anda rubah. Kebanyakan model atau bentuk furniture yang digunakan adalah yang mempunyai garis tegas namun senantiasa simpel seperti bentuk persegi panjang atau persegi. Untuk penentuan warnanya, kebanyakan bakal memakai warna netral seperti hitam, abu-abu dan putih.

2. Desain interior kamar tradisional

Desain yang satu ini mempunyai nuansa atau kesan kamar yang hangat dan lembut. Hal ini sebab pemanfaatan warna coklat dan furniture dengan bahan kayu yang banyak digunakan. Mulai dari lemari, ranjang, meja rias, pintu sampai lantai. Furniture yang digunakan tersebut kebanyakan mempunyai ukuran yang besar dengan hiasan didalam bentuk ukiran.

Untuk warna pencahayaan, Anda sanggup memakai warna yang lembut seperti warna putih atau kuning. Anda termasuk sanggup memberi tambahan lebih dari satu dekorasi seperti vas bunga, bingkai foto dan lukisan untuk memberi tambahan kesan yang lebih tradisional pada kamar tersebut.

3. Desain kamar Mediterania

Ide desain interior kamar yang satu ini kebanyakan lebih populer pada negara-negara tropis seperti di Indonesia. Desain kamar ini banyak tergoda oleh negeri dari selatan seperti Italia, Spanyol dan Yunani. Kamar ini identik dengan pemanfaatan batu alam pada salah satu bagian kamar seperti lantai atau dindingnya.

Furniture yang banyak digunakan tersebut kebanyakan berukuran besar dan terbuat dari kayu pinus atau kayu jati Belanda. Kamar ini termasuk tidak membutuhkan banyak dekorasi. Untuk furniture tambahannya, sanggup memakai kursi panjang yang ditempatkan didepan ranjang atau memakai kursi malas di sudut ruangan yang di desain interior jakarta.

4. Desain kamar Skandinavia

Mungkin banyak orang yang telah mengerti mengenai rancangan kamar yang satu ini. Konsep ini banyak didominasi dengan warna putih terasa dari bagian dindingnya, sampai lantai. Namun saat ini telah banyak sekali yang terasa memakai warna coklat pasir atau abu-abu. Untuk material furniture yang digunakan kebanyakan dari bahan kayu dan termasuk untuk lantainya.

Konsep Skandinavia ini sesuai dengan rancangan yang simpel dan natural, agar untuk pencahayaannya termasuk kebanyakan memakai matahari. Itulah mengapa kamar dengan gaya ini bakal mempunyai jendela dengan ukuran yang besar. Agar menghindari kesan ruangan yang terlampau monoton, Anda sanggup memberi tambahan pot bunga atau tanaman hijau di pojok ruangan atau sudut lainnya.

5. Desain interior kamar rustic

Desain kamar yang satu ini lumayan populer di kalangan penduduk sebab sanggup menciptakan keadaan zaman pernah pada bangunan yang modern. Kebanyakan material yang digunakan untuk desain interior kamar populer ini adalah berbahan kayu tanpa finishing seperti meja pajangan agar warna aslinya bakal senantiasa terlihat.

Untuk bagian dindingnya, kebanyakan bakal terbuat dari bahan batu bata yang dibiarkan tanpa dicat lagi. Berbagai macam barang antik atau kuno bakal bagus digunakan sebagai dekorasi.

6. Desain kamar industrial

Jenis kamar dengan desain ini bakal sesuai untuk Anda yang mempunyai kepribadian kalem. Desain ini kebanyakan bakal memakai warna abu-abu yang berasal dari dinding atau beton tanpa finishing lagi. Lantai beton termasuk sanggup Anda ganti dengan lantai kayu.

Warna abu-abu yang identik tersebut bakal menciptakan kesan kamar yang dingin dan kalem. Untuk model furniturenya kebanyakan bakal memakai dari bahan kayu, besi atau metal. Dekorasi yang sesuai digunakan pada kamar bergaya ini kebanyakan adalah lampu corong besar yang banyak digunakan pada pabrik.

7. Desain kamar shabby chic

Desain ini bakal terlampau sesuai untuk perempuan. Desain ini termasuk merupakan turunan dari gaya vintage yang memakai banyak pilihan warna lembut. Kebanyakan motif yang digunakan adalah motif bunga-bunga berukuran kecil. Anda sanggup memakai seprei dengan warna pastel atau yang mempunyai renda untuk melengkapinya.

Gunakan furniture dengan material kayu yang mengelupas agar menciptakan kesan usang yang khas dari gaya shabby chic ini. Desain interior kamar paling baik ini sesuai untuk kamar anak perempuan atau perempuan dewasa feminim.

8. Desain interior kamar Victorian

Desain ini banyak ditemukan pada negara-negara di Eropa yang tetap kental dengan nuansa kerajaan dan istananya yang mewah. Biasanya kamar ini mempunyai lebih dari satu tempat untuk duduk dimana termasuk ada lebih dari satu kursi yang ditambah dengan ottoman sebagai sandaran kaki. Kebanyakan furniturenya bakal dihiasi dengan ukiran pada bagian pinggiran atau kakinya.

Sebagian besar kamar ini bakal dihiasi dengan ranjang yang pada bagian headboardnya mempunyai tirai dari kain tebal. Dekorasi yang kudu ada pada kamar gaya ini seperti cermin berukiran, lukisan dan termasuk dinding yang dihiasi dengan wallpaper bermotif. Selain itu termasuk tidak ketinggalan lampu gantung dari kristal untuk pencahayaannya.

9. Desain kamar eklektik

Jika Anda idamkan menciptakan desain kamar yang tidak serupa dan unik, maka desain eklektik yang satu ini sesuai untuk Anda coba. Hal ini sebab konsepnya berani untuk memakai warna yang mencolok seperti kuning, biru dan merah. Kunci utama dari pemanfaatan rancangan ini adalah banyaknya elemen kain yang digunakan. Elemen kain tersebut sanggup Anda dapatkan dari tirai yang besar, karpet atau memakai hiasan dinding dengan bahan kain.

Untuk motifnya, sanggup memakai motif geometris pada wallpaper atau furniture. Kebanyakan furniturenya bakal mempunyai kaki yang melengkung atau memakai bahan besi tempa.

10. Desain kamar bohemian

Desain interior ini menyebabkan Anda kudu berani untuk bermain warna dan motif. Bahkan tidak ada ketentuan khusus untuk menghias kamar gaya ini. Anda termasuk sanggup senantiasa memakai 5 model warna yang tidak serupa sekaligus.

Konsep ini mempunyai karakteristik dimana banyak memakai kain dengan rumbai pada bagian ujungnya. Kain tersebut sanggup didalam bentuk seprei, throw atau sarung bantal. Selain itu jangan lupa termasuk untuk memberi tambahan mandala tapestri yang jadi ikon dari rancangan bohemian ini.

Demikian artikel mengenai lebih dari satu desain interior kamar yang sanggup Anda jadikan referensi didalam mendekorasi kamar. Jika idamkan kamar mempunyai desain yang lebih menarik dan unik maka Anda sanggup menyewa jasa desain interior kamar mempunyai pengalaman dengan menghubungi kontak Bintoro Architect yang dicantumkan pada website ini.

By admin