Berapa ongkos perawatan truk ? Memang style kendaraan apapun juga truk udah pasti butuh perawatan secara berkala yang mempunyai tujuan untuk menjaga performa mesin supaya selalu performa tanpa cemas timbul kerusakan lebih cepat.

Khususnya pada truk bersama pemakaian lebih intens atau sering, kadang waktu seringkali tumbul masalah dikala tengah melaksanakan perjalanan, layaknya ban meledak, rem blong, gas tidak bertenaga, dan tetap banyak lainnya.

Siapa sangkat berasal dari beberapa masalah yang dialami memang rentan membahayakan bagi pengguna jalan sekitar tempat jual dump truck.

Untuk memandang anjuran perawatan dump truck, silakan cek ulasannya disini.

Biaya Perawatan Truk

Ketika melaksanakan perawatan, udah pasti tidak terlepas berasal dari pergantian sparepart yang udah rusak atau pergantian ornamen lainnya misalnya oli.

Nah selanjutnya beberapa perawatan yang udah dirangkum bersama mengacu tarif harga normal, seperti;

Pergantian oli mesin di bengkel resmi umumnya dapat memakan ongkos umumnya sebesar Rp 600 ribu bersama spesifikasi SAE  15W-40.

Kuras tangki dikenakan ongkos harga normal Rp300 ribuan

Servis kelipatan kilometer

Pergantian beberapa sparepart

Jika ditotal, truk besar dapat menghabiskan ongkos hampir Rp 1 jutaan. Dalam skala satu tahu, barangkali saja dapat mamakan sampai Rp 10 jutaan.

Lain hal nya bersama truk standar hanya berkisar Rp 600 ribuan dan Rp 8 jutaan jikalau perhitungan skala satu tahun.

Untuk pergantian ban tersendiri dapat gunakan metode CPK , yakni harga ban dibagi bersama berapa jauh ban selanjutnya digunakan. Hasilnya dapat keluar ongkos per kilometer untuk satu ban, tinggal di kali bersama kuantitas ban yang tersedia di truk atau bus.

Contohnya, satu ban baru seharga Rp 3.500.000 dapat digunakan untuk 100.000 kilometer. Berarti CPK yang didapat yakni Rp 35 per kilometer. Jika tersedia sepuluh ban, totalnya menjadi Rp 350 per kilometer.

Dalam usaha transportasi khususnya jasa pengiriman barang, truk jadi tidak benar satu armada yang diandalkan didalam kelancaran arus barang dan logistik.

Akan tetapi, banyak sekali masalah dimana pengendara truk tidak cukup menjaga armadanya sehingga mesin truk bisa enteng rusak dan membahayakan diri dan juga pengguna jalur lainnya.

Tidak hanya berhubungan bersama keselamatan, truk yang terawat bersama baik bakal beri tambahan banyak keuntungan, terasa dari menghemat cost perbaikan tak terduga sampai mengurangi risiko kecelakaan.

Oleh karena itu, sebagai driver atau sopir truk, Anda mesti memahami kendaraan bersama baik.

Pahami bagaimana langkah menjaga truk, terasa dari perawatan mesin, proses rem, perawatan body dan bak, dan lainnya. Simak tips menjaga truk demi memaksimalkan performa dan usia kendaraan Anda.

By admin